Pages

Liburanku

Pada hari Selasa tepatnya tanggal 1 Januari 2013, saya dan keluarga berlibur ke pantai Batakan. Tujuan kami ke sana tidak hanya untuk berlibur tetapi juga ingin bersilaturahmi ke tempat teman mama saya. Sebelum berangkat mamaku memasak makanan untuk bekal kami di sana. Aku dan kakakku sedang sibuk menyiapkan pakaian dan peralatan yang akan kami bawa. Tampaknya hanya aku dan kakakku yang sedang sibuk menyiapkan itu. Kulihat yang lainnya sudah siap dengan tas atau hal-hal yang akan mereka bawa nanti. Jelas saja, mereka sudah lebih awal menyiapkan itu, yaitu malam sebelumnya. Sedangkan kami baru saja diberitahu pada pagi harinya. Entah kejutan atau apa, aku dan kakakku pun tak mengerti.
Setelah semua siap, tepat pukul 08.00 WITA kami pun berangkat. Didalam perjalanan aku paling suka mendengarkan musik dengan headset , karena hal ini membuatku tidak merasa bosan. Dua jam lebih kemudian perjalanan hampir sampai , aku suka saat-saat ini. Pada saat-saat inilah suasana pantai sudah agak terasa. Ku lihat ada gunung, pohon-pohon kelapa, hal yang membuatku bersemangat dan tidak sabar untuk segera sampai di sana.
Perjalanan pun sampai, kami sudah sampai di tempat tujuan. Ya, pantai Batakan. Setelah turun dari mobil, dengan begitu bersemangat aku langsung berlari ke tepi pantai. Sudah agak lama aku memandangi permandangan ini. Mataku pun tertuju ke arah tepian sana. Kulihat di sana ada kakak-kakakku yang sedang bermain bola. Tanpa berpikir panjang aku langsung berlari menghampiri mereka. Kami  pun dengan asyiknya bermain bola sambil sesekali berlari-lari kecil untuk bermain air. Setelah lelah bermain, aku dan kakakku duduk di tepi pantai. Suasana inilah yang aku rindukan. Bagaimana tidak, sudah beberapa tahun aku tidak berlibur ke pantai. Aku sangat merindukan permandangan pantai ini. Semilir angin yang bertiup pun menambah kesejukan dan kenyamanan.

Di sana aku ada melihat ubur-ubur terdampar...

Disaat menikmati indahnya permandangan, keluargaku mngajak kami pergi menyebrang ke pulau seberang sana menggunakan perahu. Pulau itu adalah Pulau Datu.

Setelah puas menikmati liburan kami di pantai, tujuan kami selanjutnya adalah ke rumah teman mamaku. Jarak antara pantai dan rumahnya tidak terlalu jauh hanya sekitar ratusan meter. Jadi, tidak memerlukan waktu yang lama untuk sampai ke sana. Setelah beberapa menit kemudian, kami pun sampai di rumah teman mamaku. Aku lihat mamaku sedikit terharu dengan ini. Mamaku tidak menyangka bisa bertemu dengan teman terbaiknya dulu. Suasana keluarga pun sangat terasa saat itu.
Tak terasa harinya pun sudah agak gelap. Saya dan keluarga berpamitan untuk pulang. Dalam perjalanan pulang, ada sesuatu hal yang sangat tidak saya suka, yaitu macet. Ya memang lah wajar jika jalanan macet. Hari itu merupakan hari libur, banyak orang yang berlibur sehingga jalanan pun menjadi macet. Dengan terpaksa kami pun harus menunggu lama. Macet ini sangat memakan waktu perjalanan pulang kami. Yang seharusnya pulangnya sore malah sampai di rumahnya pada malam hari. Liburan ini cukup melelahkan namun juga menyenangkan.

Di hari kedua, tepatnya hari Rabu. Aku di ajak oleh keluargaku untuk pergi ke wisata gunung kayangan. Ya, aku sangat senang diajak ke sana, sebelumnya aku memang belum pernah ke sana. Tepat pukul 10.00 kami pun berangkat. Seperti biasa dalam perjalanan aku pun bersiap untuk mengambil headset untuk mendengarkan musik.
Tak terasa kami sudah sampai di tempat tujuan, yakni wisata gunung kayangan. Wah, aku pikir ini sangat keren, begitu hijau aku bisa lihat gunung-gunung dari ketinggian sana. Aku dan kakak-kakakku menyempatkan untuk berfoto di sana dan sebelum kami pulang, kami juga beli beberapa aksesoris dari wisata gunung kayangan. Kami memang tidak ingin berlama-lama di sini karena kami tidak ingin pulang sampai larut malam lagi.

Didalam perjalanan kami tidak langsung pulang, tetapi kami akan singgah lagi ke tempat lesehan, yakni Lesehan Mega.  Hal ini untuk mengisi perut kami yang sudah keroncongan dari siang tadi setelah lelah jalan-jalan. Aku suka di tempat  lesehan ini,selain menawarkan berbagai menu makanan di sini juga tempatnya bagus, ada main bebek-bebekan gitu, ada kolam renangnya tapi kolam renang buat anak-anak, ada hiburannya juga.

Oh iya.. sebelum kami ke sini ke Lesehan Mega ini, aku dan kakakku sempat ganti baju di kamar mandinya lo, soalnya  setelah pulang dari sini aku dan kakakku akan pergi lagi ke acara ulang tahun kakak sepupu ku. Karena tidak mau telat nanti datang ke sana ya kami sempatkan aja langsung ganti baju di sini. hehe...

Sambil mengunggu makanan, aku dan kakakku bermain bebek-bebekan.  Tempatnya tidak terlalu luas tapi cukup seru untuk  mengisi waktu. Saat seru-serunya bermain, ku dengar ada suara kakakku yang memanggil-manggil nama kami. Tanpa berpikir panjang kami pun bergegas menuju ke tepian sana untuk berhenti bermain bebek-bebekan ini.  Ahh ternyata makanan sudah siap, kami pun langsung duduk di tempat makan itu. Makan sudah selesai, perut sudah terisi, aku dan keluargaku pun bergegas untuk pulang…